Meninjau Pasar Tradisional, Wali Kota Pontianak: Wajib Pakai Masker!

Diskominfo Pontianak Gelar Pontianak Geek Festival 2019
03/12/2019
Fitur Baru SP4N-LAPOR!, Percepat Tindak Lanjut Laporan Warga
14/05/2020

Meninjau Pasar Tradisional, Wali Kota Pontianak: Wajib Pakai Masker!

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, melakukan peninjauan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan di Pasar Flamboyan, pada Kamis (23/4/2020). Peninjauan ini dilakukannya bersama Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin dan Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje. Berdasarkan peninjauan ketersediaan bahan kebutuhan pokok tersebut, harga relatif stabil dan ketersediaan bahan pokok juga mencukupi. 

Saat melakukan peninjauan, Edi juga memperhatikan bagaimana masyarakat masih banyak yang belum mengenakan masker. Padahal sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO) dan pemerintah, masker wajib dipakai sebagai pencegahan penularan Covid-19. 

Edi menyebut akan menempatkan sejumlah petugas di setiap pintu masuk pasar yang bertugas memastikan setiap pedagang dan pengunjung sudah mengenakan masker. Jika tidak, maka tidak diperbolehkan masuk ke dalam pasar. 

Selain itu, Edi memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Pontianak yang sedang berbelanja dan bekerja di pasar tersebut agar menerapkan pembatasan jarak (physical distancing) dan wajib mengenakan masker sebagai upaya melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19. Ia melakukan pembagian masker kepada pengunjung serta para pekerja yang berada di pasar tersebut yang belum menggunakan masker. (IKP-DKI)

Comments are closed.

'