Co-Working Space Kota Pontianak Beri Fasilitas Gratis

Festival Kampung Sungai Pontianak 2019
07/10/2019
Kunjungan Peserta Pelatihan Kehumasan Tahun 2019 ke Pemerintah Kota Pontianak
10/10/2019

Co-Working Space Kota Pontianak Beri Fasilitas Gratis

Trend  Bekerja tidak pada kantor semakin diminati oleh para pekerja milenial. Banyak para pekerja lepas (freelancer) yang memilih menggunakan Co-working Space dalam mengerjakan pekerjaannya daripada harus membangun kantor dan berbagai fasilitasnya.

Co-working space merupakan sebuah tempat bersama bagi para individu, komunitas, maupun perusahaan yang digunakan untuk bekerja, ataupun menghasilkan karya. Co-working space dapat juga digunakan sebagai tempat seminar, meeting, dan pertemuan lainnya.

Co-Working Space bermanfaat untuk Jejaring dan Kolaborasi. Para pengguna akan memiliki lebih banyak kenalan bisnis yang bisa dijadikan rekan bisnis, klien, teman diskusi dan kemungkinan berkolaborasi. Tidak seperti lingkungan kantor biasanya, co-working space tidak digunakan oleh satu organisasi yang sama. Co-working juga merupakan perkumpulan sosial oleh sekelompok orang yang masih bekerja secara mandiri, tetapi memiliki nilai dan ketertarikan yang sama atau berada dalam sejenis lapangan kerja yang sama.

Keuntungan menggunakan Co-Working Space adalah bisnis bisa berkembang dengan jauh lebih pesat karena banyaknya kesempatan dan juga inspirasi yang didapatkan dari lingkungan yang berbeda-beda. Selain itu, pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa gedung, membeli furniture seperti kursi dan meja, membayar internet, dan maintenance kantor.

Kota Pontianak merupakan salah satu kota yang memiliki ekosistem start-up teknologi yang menjanjikan. Sudah merupakan kewajiban pemerintah kota untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan bisnis start-up.

Oleh Karena itu, Pemerintah kota Pontianak telah menyediakan fasilitas Coworking Space di Diskominfo. Fasilitas ini sepenuhnya Gratis. Bertempat di Kantor Diskominfo Kota Pontianak, Jl. Rahadi Oesman no.3, fasilitas yang diberikan oleh Co-Working Space Kota Pontianak antara lain:

  1. Co-Working Space

tersedia 21 meja kerja yang nyaman dilengkapi dengan loker, personal komputer, akses wi-fi kecepatan tinggi gratis, dan server builder yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan ujicoba project/produk TI yang sedang dibangun.

2. Flexyble Meeting Room

Ruang multiguna yang nyaman dengan nuansa kontemporer futuristik. Ruangan ini dapat direservasi dan dimanfaatkan para pelaku start-up untuk berbagai kegiatan kreatif dan inovatif seperti diskusi, seminar, pelatihan dan lain-lain.

3. Creative Room

Ruang kontemplasi dan rekreatif yang dapat dimanfaatkan untuk melepas penat dan bersantai sambil berdiskusi ringan dan bersosialisasi antar para pelaku start-up.

Co-working space dapat direservasi mulai jam 08.00 sd 15.00 WIB (Hari Senin-Jumat) dan jam 08.00 sd 12.00 WIB (Hari Sabtu), dan 1 Orang hanya dapat mereservasi 1 Meja Co-Working Space. 1 Meja Co-Working Space hanya untuk 1 Orang. Reservasi dilakukan Maksimal 24 jam sebelumnya dari waktu yang diinginkan. Jika terlambat lebih dari 60 menit dari waktu reservasi, Pengguna dianggap tidak hadir. Pengguna yang telah melakukan reservasi, namun tidak hadir pada hari dan jam yang direservasinya maka akan terkena sanksi berupa pembekuan akun selama 7 (tujuh) hari. Pengguna dapat membatalkan reservasi melalui tombol “Pembatalan Reservasi” pada akun pengguna. Pengguna harus menghubungi petugas untuk melakukan Check-in (Scan QR Code) sebelum masuk dan menggunakan Co-working space.

Diharapkan dengan adanya fasilitas gratis dari Pemerintah Kota Pontianak ini akan berdampak pada meningkatnya infrastruktur ekosistem start-up digital di Kota Pontianak terutama pada co-working space yang dapat digunakan oleh para pelaku start-up untuk mengerjakan kerjaan yang tengah mereka garap. Selain itu juga berdampak pada meningkatnya kemampuan sumber daya manusia di Kota Pontianak di bidang Teknologi informasi melalui program-program start-up hub Kota Pontianak di kemudian hari.    

itu

Comments are closed.

'